Homogenous Tile Motif Serat Kayu Alternatif Untuk Lantai Kayu

Homogenous Tile Motif Kayu ex. Venus Forest Collection
Homogenous Tile Motif Kayu ex. Venus Forest Collection
(Sumber gambar: Brosur Venus Tile)
Rumahmaterial.com - Banyak yang ingin menggunakan lantai bermotif serat kayu karena lantai kayu memiliki nilai artistik tersendiri. Tetapi lantai kayu membutuhkan perawatan ekstra dan memiliki ketahanan yang kurang baik terhadap goresan dan air.

Lantai kayu cenderung mudah tergores jika kita memindah furniture dengan cara digeser, serta tidak boleh terkena air dalam jumlah banyak / terendam. 

Sehingga untuk membersihkannya harus digunakan kain yang lembab dan tidak terlalu basah. Selain itu lantai kayu juga harus dibersihkan dengan menggunakan cairan khusus untuk pembersih lantai kayu.

Karena itu penggunaan lantai kayu agak kurang sesuai untuk area publik yang membutuhkan material lantai yang memiliki ketahanan dan kekuatan yang baik.

Untuk mengatasi hal tersebut, sekarang terdapat material homogenous tile dengan motif serat kayu, salah satunya adalah produk homogenous tile ex. Venus tipe Forest Collection. 

Umumnya tersedia dalam ukuran 15x90 cm dan 20x90 cm, tetapi ada tipe tertentu seperti tipe Octagonal, Bohemian dengan ukuran 60x60 cm, dan tipe Victorian, Stilewood dengan ukuran 30x30 cm.

Homogenous tile Venus tipe Forest Collection menggunakan molding dengan teknik pahat sehingga membuat pola tekstur lebih natural dan berdimensi. 

Selain itu produk ini menggunakan teknologi digital printing dengan ketajaman samapai 600 dpi sehingga menghasilkan motif yang lebih halus.

Dari segi harga, meski lebih mahal jika dibandingkan menggunakan lantai kayu /parket tetapi penggunaan homogenous tile ini lebih mudah dalam pembersihan dan perawatannya nanti.  

Semoga bermanfaat bagi pembaca yang menginginkan material motif serat kayu untuk penutup lantai dan dinding tetapi dengan kekuatan dan ketahanan yang lebih baik, serta lebih mudah dalam perawatannya.

Posting Komentar untuk "Homogenous Tile Motif Serat Kayu Alternatif Untuk Lantai Kayu "